EKONOMI

HUKUM

POLITIK

IKUTI KAMI !

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bamsoet Sangat Dukung Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD RI Libatkan Pelaku UMKM


Jakarta | Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sangat mendukung rencana panitia perayaan Natal bersama MPR, DPR, dan DPD RI yang akan melibatkan para pedagang UMKM dalam menyiapkan konsumsi acara. 


Perayaan Natal tahun ini rencananya diselenggarakan pada 12 Januari 2022, yang akan turut diramaikan oleh  para pedagang kuliner seperti bakso, mie ayam, ketoprak, dan lain sebagainya. Tidak hanya peserta, siapapun yang berada di lingkungan komplek MPR, DPR, dan DPD RI bisa bebas mengkonsumsinya.


"Perayaan Natal kali ini, selain membawa cahaya bagi berseminya toleransi, kerukunan, dan kedamaian kehidupan keberagaman di Tanah Air, juga bisa memberikan berkah bagi para pelaku UMKM kuliner. Terlebih akibat pandemi Covid-19, banyak pelaku UMKM yang omset usahanya mengalami penurunan. Langkah kecil ini diharapkan bisa menggerakan berbagai organisasi, kementerian, lembaga negara, maupun kelompok masyarakat, agar bisa kembali bergotongroyong memajukan UMKM," ujar Bamsoet usai menerima panitia Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD RI, di Jakarta, Kamis (9/12/21).


Panitia Perayaan Natal yang hadir antara lain, Ketua Lamhot Sinaga (Anggota DPR RI F-Golkar), Bendahara Ananta Wahana (Anggota DPR RI F-PDI Perjuangan), Wakil Ketua Inosentius Samsul (Kepala Badan Keahlian DPR RI), Wakil Sekretaris Maria Dumaris Simanjuntak, serta Wakil Bendahara Anita Handayani dan Rafika Sari.


Ketua DPR RI ke-20 ini menekankan, sikap toleransi dan kerukunan merupakan dua kunci kebanggaan yang harus senantiasa dirawat bangsa Indonesia. Sehingga kemajemukan yang ada di masyarakat, terlebih atas dasar agama, bukan malah menjadi pemecahbelah melainkan menjadi kekuatan.


"Agama apapun mengajarkan kita untuk senantiasa menebarkan cinta dan kasih kepada sesama. Karena itu siapapun tidak boleh menjadikan agama sebagai alat permusuhan. Para founding fathers kita menyadari hal itu. Karenanya dalam konstitusi dengan tegas menyebutkan negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa dan negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu," jelas Bamsoet.


Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, perayaan Natal di berbagai daerah, harus bisa berlangsung secara khidmat. Menjadi momentum untuk menyebarkan kebajikan kepada sesama. Sehingga semakin menguatkan rasa solidaritas kebangsaan dan menyejukan interaksi sosial.


"Sebagai representasi rakyat, perayaan Natal dan hari besar agama lainnya di lingkungan MPR, DPR, dan DPD RI harus bisa menginspirasi masyarakat luas. Bahwa tidak ada yang lebih indah selain kita bisa hidup berdampingan secara damai, saling menghormati dan menghargai, serta senantiasa berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi di setiap harinya," pungkas Bamsoet. (**)


Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *